PRESTASI DI BULAN FEBRUARI

PRESTASI DI BULAN FEBRUARI

 

Siswa SMP Negeri 5 Amlapura kembali mengukir prestasi pada ajang Lomba TIK Stikar Competition yang digelar oleh SMK TI Global Karangasem pada Senin ( 8/2 ) 2021.

 

Pada lomba kali ini, SMP Negeri 5 Amlapura mengutus 6 orang siswanya untuk mengikuti 4 jenis lomba,  yakni lomba desain poster digital, fotography, microsoft office word, dan story telling. Lomba ini digelar dalam dua babak, yakni babak penyisihan dan babak final. Pada babak penyisihan, lomba ini dilaksanakan secara daring. Bagi peserta yang masuk 10 besar, mereka mengikuti babak final yang dilaksanakan pada tanggal 18 dan 19 Februari 2021. Pada babak final ini, setiap peserta mempresentasikan hasil karyanya di SMK TI Global.

 

Lima (5) orang siswa SMP Negeri 5 Amlapura  masuk babak final dan bersaing dengan peserta dari sekolah tingkat SMP se-Kabupaten Karangasem. Akhirnya 4 orang siswa dinyatakan sebagai pemenang lomba yang diumumkan pada tanggal 20 Februari 2021 dan pengambilan hadiah dilaksanakan tangal 22 Februari 2021 di SMK TI Global Karangasem. Empat orang siswa yang berhasil meraih prestasi adalah (1) I Putu Pradnya Adi Putra Juara II Lomba Fotography, (2) Komang Ayu Widani Juara II Lomba Desain Poster,(3) I Gusti Agung Bagus Wirya Astika Juara III Lomba Desain Poster, dan (4) I Gede Aldhi Wijaya  Januarta Juara III Lomba Microsoft Office Word.

 

Suksesnya empat orang siswa tersebut tentu tidak terlepas dari keuletan dan ketekunan pembina dalam membimbing dan membina siswa tersebut. Pembina desain poster dan microsoft office word adalah Pak Wayan Sukanta, S.Pd. dan Pak Komang Wiriyawan,S.Pd. membina story telling dan fotography.

 

Kepala sekolah, guru dan pegawai SMP Negeri 5 Amlapura serta orangtua siswa sangat mengapresiasi prestasi yang dicapai oleh siswanya. Ketika peluang dimanfaatkan dengan baik, maka hasilnya akan maksimal walaupun pandemi covid-19 belum berlalu. Selamat kepada siswa yang berhasil meraih prestasi. Tetaplah seperti ilmu padi yang kian berisi kian merunduk. Kepada siswa yang belum berhasil, jangan berkecil hati karena masih ada kesempatan di masa yang akan datang. Selamat dan sukses selalu untuk keluarga besar SMP Negeri 5 Amlapura tercinta.

Leave a Reply