“ BELAJAR ID “ Tingkatkan Kompetensi Guru

“ BELAJAR ID “ Tingkatkan Kompetensi Guru

Pada hari Senin (8/2) 2021 bertempat di aula SMP Negeri 5 Amlapura dilaksanakan Workshop Peningkatan Kompetensi Guru dalam Pembelajaran Jarak Jauh dengan Pemanfaatan Akun Belajar Id. Kegiatan workshop ini diikuti oleh guru-guru PNS SMP Negeri 5 Amlapura.

Kepala SMP Negeri 5 Amlapura, Ni Nengah Santika Dewi,S.Pd.,M.Pd. menyampaikan bahwa workshop ini bertujuan  untuk meningkatkan kompetensi guru dalam merencanakan, melaksanakan,dan melakukan evaluasi kegiatan pembelajaran jarak jauh (PJJ) secara daring dengan memanfaatkan akun belajar id. Kegiatan workshop ini berlangsung selama 4 hari, dari tanggal 8 sampai dengan 11 Februari 2021.

Workshop Peningkatan Kompetensi Guru dalam Pembelajaran Jarak Jauh dengan Pemanfaatan Akun Belajar Id dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Karangasem, Bapak I Gusti Ngurah Kartika,S.Pd.,M.Pd. Dalam arahannya beliau menekankan agar para guru terus berinovasi dalam pembelajaran jarak jauh di masa pandemi covid-19 ini agar dapat memfasilitasi siswa belajar dengan baik.

I Ketut Latri,S.Pd.,M.Pd. sebagai salah seorang narasumber dalam workshop ini menyampaikan materi tentang google suite, google slide, google dokumen, dan google keep. I Ketut Latri menekankan bahwa guru wajib bertransformasi ke pembelajaran digital dengan memanfaatan akun belajar id

Sementara I Made Dirga,S.Pd.,M.Pd. memberikan materi tentang google classroom, google form, dan google meet. I Made Dirga menekankan bagaimana agar guru dapat  memanfaatkan media pembelajaran jarak jauh secara daring yang dapat diakses dengan mudah oleh siswa, sehingga semua siswa dapat mengikuti pembelajaran dengan baik.

Workshop yang berlangsung selama empat hari ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi guru dalam melaksanakan pembelajaran jarak jauh secara daring di masa pandemi covid-19 ini.

Leave a Reply